Komputer

Kenapa Keypad Laptop Tidak Berfungsi ?

Kenapa Keypad atau Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Dengan Baik ketika ditekan kasus seperti ini biasa terjadi dan tidak sedikit orang sering mengalami. Pernah bertanya kebetulan ada temen yang mengalami hal serupa namun jawabnya tidak memuaskan yakni dikaitkan dengan Hardware jelasnya keybord laptop bisa jadi rusak, tapi beda kasus kalo untuk laptop yang statusnya masih sangat muda alias baru apakah karena Hardware disitu mulailah Saya explore. Perlu diketahui masalah terkait bisa saja berbeda akibatnya namun disini Saya akan perjelas agar sahabat pembaca dapat menyesuaikan apakah kita mengalami masalah serupa
Kenapa Keypad Laptop Tidak Berfungsi
Gambaran sebelum masuk ke cara mengatasinya Saya perlu share terlebih dahulu disini, setiap tipelaptop itu berbeda sudah tentu, jelas dari kebutuhan penyesuaian perangkat dalam pengaturan laptopnyapun akan berbeda pula, Saya akan bicara soal pengaturan Instalasi sistem operasi komputer disini akikat setelahnya yaitu keypad atau keyboard tidak berfungsi dengan baik akan terlihat sangat jelas seperti kasus yang terjadi disini adalah untuk Laptop Asus tidak tahu persis untuk laptop merk lain.
Pengaturan sepele seperti pengaturan bahasa yang terkadang sering di skip atau dilewati serta bisa juga karena belum tahu pengaturan bahasa apa yang dibutuhkan perangkat tidak jarang itu akan menyebabkan kebingungan setelahnya terlebih lagi terhadap pengguna yang masih baru dalam dunia komputer atau baru punya komputer jika dihadapi masalah walaupun mungkin sering menggunakan bisa itu di Internet ataupun punya temen pasti tetep beda pasalnya tidak merasakan langsung trouble jika terjadi pada komputer tersebut.
Dari gambaran diatas sudah Saya sindir sedikit yakni pengaturan bahasa atau akan terlihat pada Control Panel komputer yaitu Keyboard and Language ketika melakukan Instalasi OS komputer tidak dilakukan dengan benar sesuai kebutuhan hardware ketika melakukan Instalasi OS komputer. Sebenarnya bisa saja dilakukan setelah Instalasi selesai namun biasa sering terlupakan apalagi kalo Anda jarang ngetik.
Masalah detail dari akibat pengaturan bahasa tidak tepat yaitu ketika tekan keypad shift+” = tidak tampil, ketika ditekan 2x tampil = (“”) dua tanda kutip sekalligus kalo 1x tahan sift+” (tanda kutip) = 0 alias tidak tampil. Masalah serupa untuk tombol (^) 1x tahan keypad shift+^ = 0 alias tidak tampil 2x = (^^) dua tanda, gak tau tanda apa itu hehe. Taukan cara setting bahasa? gampang Saya yakin Anda para pembaca tahu caranya. Untuk mempermudah Anda Saya akan bantu lihat caranya sebagai berikut.

1. Klik start pada taskbar -> pilih Control Panel -> lihat kategori pengaturan Clock, Language, and Region lalu klik Change keyboards or other input methods, akan tampil gambar berikut.

Kenapa Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

2. Lanjutkan klik tombol Change keyboards lihat tanda kotak biru gambar diatas, setelah itu akan tampil form Text Services and Input Languages -> pilih Default input language menjadi English (United States) –  US lihat gambar berikut

Kenapa Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Dengan Baik

3. Klik Apply dan OK.

Tersebut adalah cara mengatasi trouble seperti yang telah Saya uraikan diatas akibat dari sebab bahasa yang salah dari beberapa fungsi tombol keyboard tidak berfungsi dengan baik atau input output keyboard tidak responsif. Mohon maaf Saya ucapkan yang sebesar-besarnya perihal postingan ini karena telah terjadi kesalahan teknik pada uraian sebelumnya sudah ada 1-2 minggu Saya posting artikel yang menyesatkan Anda, mengatakan bahwa sebab dari akibat trouble adalah dikarenakan waktu dan disini Saya pertegas  kembali bahwa akibat bukan karena waktu tapi bahasa. Untuk akibat dari pengaturan waktu yang salah kalo ada waktu dan dikehendaki dikesempatan lain hari akan Saya share juga sekaligus memperjelas Anda para pembaca semoga bermanfaat :) 

sumber    :  http://berbagi-kreativitas.blogspot.com/2013/01/kenapa-keypad-laptop-tidak-berfungsi.html#.UdmGuzv-HxA

About Devid

Kegagalan Dihari Ini, Kesuksesan Dimasa Depan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 142,444 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: